Menurut Kepercayaan Setempat, Lokasi Ini Bisa Menyelamatkan Anda dari Efek Kiamat!

October 8, 2018 Chatarina Komala

Konon, ada tempat-tempat di dunia ini yang diklaim mampu menyelamatkan Anda dari efek bencana besar. Di mana saja?

Bencana besar--beberapa orang mengaitkannya dengan hari kiamat--memang tidak pernah diketahui kapan datangnya. Pun dengan takdir hidup dan mati seseorang. Namun, rasanya tidak semua orang ingin pasrah dan tetap berjuang bertahan hidup saat hari itu tiba.

Konon, beberapa suku dan kepercayaan meyakini, ada beberapa tempat di dunia ini yang mampu menyelamatkan dan melindungi Anda dari risiko bencana besar dan kehancuran dunia. Kira-kira, di mana sajakah?

 

1. Lesotho, Afrika Selatan

Ilustrasi: www.roofofafrica.info

Salah satu alasan yang menjadikan negara kecil ini aman, sebab Lesotho ada di ketinggian seribu meter di atas permukaan laut. Jadi, setidaknya sudah aman dari risiko tsunami. Selain itu, kawasan ini juga hanya memiliki sedikit garis patahan dan gunung merapi.

 

2. Tiongkok

Ilustrasi: www.suarabali.com

Tiongkok dianggap sebagai satu negara yang paling aman dihuni. Selain karena memiliki banyak dataran tinggi dan sumber daya melimpah, kawasan ini juga dikelilingi oleh Tembok Besar yang dipercaya mampu melindungi manusia dari bencana.

 

3. Site R, Amerika Serikat

Ilustrasi: www.theblackvault.com

Berada di Weynesboro, Pennsylvania, Amerika Serikat, Raven Rock Mountain Complex (dikenal dengan Site R) ini merupakan bangunan buatan manusia yang ditujukan untuk menghadapi hari kiamat. Site R sendiri dibangun sejak tahun 1950-an dan dipercaya berisi banyak fasilitas bertahan hidup mulai dari pompa udara hingga kamar-kamar.

Sayangnya, keberadaan Site R yang mampu bertahan dari bom nuklir besar ini sangat dirahasiakan. Seluruh dokumentasi tentang tempat ini dihancurkan, sehingga tidak sedikit orang yang menganggap Site R hanya karangan.

 

4. Sirince, Turki

Ilustrasi: www.agungmumpuni.blogspot.com

Populer sebagai destinasi wisata penghasil anggur terbaik, Sirince juga dianggap sebagai tempat paling aman di dunia. Alasannya berkaitan dengan kepercayaan setempat yang meyakini, di sinilah Artemis, Dewi Yunani lahir dan Bunda Maria (ibu Yesus) naik ke surga.

 

5. Bugarach, Prancis

Ilustrasi: www.wikipedia.org

Kendati hanya sebuah desa kecil di Prancis, Burgarach diklaim mampu menjadi benteng perlindungan saat menghadapi kiamat. Bahkan, lokasinya yang terpencil di kaki Gunung Pyrenees dipercaya membuat desa ini jadi satu-satunya lokasi berlindung di Bumi dari ancaman kiamat tahun 2012.

Ada satu penjelasan menarik. Kabarnya, lokasi ini merupakan “garasi” alien atau makhluk luar angkasa. Nah, ketika hari kiamat terjadi, orang-orang beruntung yang bisa ke sana akan diselamatkan dan diantar meninggalkan planet Bumi.

Previous Article
Mulai Sekarang, Jangan Ambil Pasir untuk Oleh-oleh!
Mulai Sekarang, Jangan Ambil Pasir untuk Oleh-oleh!

Leave nothing but footprint, take nothing but picture.

Next Article
Ini 4 Kota Utama yang Dikunjungi Aruna dalam “Aruna dan Lidahnya”
Ini 4 Kota Utama yang Dikunjungi Aruna dalam “Aruna dan Lidahnya”

Film garapan Edwin ini mengajak Anda menjelajahi empat “surga kuliner” Indonesia. Di mana saja?

Want more?

Visit our site

Discover