Menyaksikan Fenomena Alam Unik di 5 Destinasi Berikut!

September 17, 2018 Chatarina Komala

Ada banyak fenomena alam menakjubkan yang bisa Anda saksikan langsung. Untungnya, tidak perlu pergi jauh-jauh. Sebab, semuanya ada di Indonesia.

Di dunia ini, ada banyak hal yang tidak bisa kita pahami. Sebagian besar di antaranya, bahkan tampak begitu mustahil dan berada di luar nalar manusia. Saking unik dan misteriusnya, tidak sedikit pula yang mengaitkannya dengan hal-hal supernatural. Nah, selain fenomena alam, ada pula beberapa destinasi wisata unik hasil bentukan alam. Sudah pasti bikin rasa penasaran membuncah karena pengin mengunjungi dan menyaksikannya langsung. Apa saja?

 

1. Api Abadi  

Ilustrasi:www.narantaumadura.com

Pernah melihat kobaran api yang terus menyala sepanjang waktu? Bahkan, kobaran ini terus menyala, meskipun terguyur hujan deras, lho. Nah, kalau nggak percaya, Anda bisa langsung menyaksikan fenomena api abadi di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura. Nah, kalau sudah selesai menyaksikan fenomena unik di Indonesia ini, bisa pula sekaligus mengunjungi destinasi wisata lain di Madura.

 

2. Salju Abadi  

Ilustrasi: www.pesonaindo.com

Masuk dalam kategori daerah tropis, rasanya mustahil salju ada di Indonesia. Namun, ada satu lokasi di Papua yang menyimpan salju abadi. Letaknya ada di Puncak Cartenz, Pegunungan Jayawijaya, Papua. Namun, untuk menyaksikan fenomena alam unik ini, Anda harus siap-siap, ya. Selain medan yang berat, biayanya pun nggak murah!

 

3. Pasir Pink

Ilustrasi: www.ksmtour.com

Kalau biasanya pasir berwarna putih kehitaman, di Nusa Tenggara Timur, ada pasir yang berwarna merah muda, lho. Nggak heran, kalau lokasinya pun disebut dengan nama Pink Beach. Adapun pasir-pasir cantik berwarna merah muda ini berasal dari pecahan karang berwarna merah yang sudah lama mati.

 

4. Api Biru

Ilustrasi: www.gunungbromo.com

Melihat warna api yang biru di kompor atau api unggun, sudah biasa. Namun, bagaimana jika melihat gerombol kobar api biru di puncak gunung? Nah, kabarnya fenomena unik ini hanya ada dua di dunia. Pertama di Islandia, dan kedua--Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur.

 

5. Nyanyian Pantai Klayar

Ilustrasi: www.gunungkidulku.com

Tenang, tidak bernyanyi sungguhan, kok. Disebut demikian, sebab pada waktu tertentu, suara debur ombak yang sampai ke pantai hampir mirip dengan nyanyian seruling. Nggak heran, beberapa orang juga menamakan fenomena ini sebagai “seruling laut”.

Previous Article
Merayakan Malam Satu Suro di 5 Kota Berbeda
Merayakan Malam Satu Suro di 5 Kota Berbeda

Jatuh pada tanggal 11 September, bagaimana masyarakat Indonesia merayakan 1 Muharram atau Malam Satu Suro?

Next Article
Ternyata, Corvin Castle Nggak Seseram The Nun, Lho!
Ternyata, Corvin Castle Nggak Seseram The Nun, Lho!

Adapun popularitas The Nun tidak lepas dari keangkeran Biara Carta, tempat tinggal para biarawati. Nah, Bia...

Want more?

Visit our site

Discover