Negara Terbaik Untuk Dikunjungi di Sisa Tahun Ini

August 31, 2016 Fani Rachmita

Meski 2016 belum berakhir, tujuan-tujuan wisata di negara-negara ini patut jadi bahan pertimbangan Anda yang masih bimbang melangkahkan kakinya ke satu tujuan tahun ini. (sumber: Lonely Planet)

Dari kehidupan alam liar di Afrika, pedesaan di Jepang hingga wisata es di Greenland! Anda yang pilih!

 

Botswana 

(foto: andbeyond)

Botswana merayakan kemerdekaannya yang ke-50 tahun ini. Terkenal sebagai negara di benua Afrika yang telah lepas dari kemiskinan, dengan kasus korupsi yang minimal, industri pariwisata dan  kesehatan yang meningkat dan pertumbuhan ekonomi yang pesat menjadikan Botswana negara yang bisa Anda kunjungi di sisa tahun ini. Destinasi unik menunggu Anda, kombinasi tak biasa dari padang pasir dan delta yang menggambarkan kehidupan liar yang kental. Sebanyak 17% wilayah di negara ini diperuntukkan sebagai taman nasional. Yang paling terkenal adalah Okavango Delta yang menjadi Unesco's 1000th World Heritage Site. 

 

Jepang

All-in-one-destination! Jepang adalah negara lengkap dengan beragam variasi tujuan wisata. Anda bisa merasakan suasana kota metropolitan yang vibrant dengan gemerlap lampu neon dan gedung pencakar langit. Di sisi lain, Anda juga bisa mengunjungi pedesaan dengan pemandangan alam memukau dengan kuil-kuil kayu klasik yang harmonis dengan alam sekitarnya. Jepang, sayang untuk dilewatkan. 

 

Latvia 

Reruntuhsn kastil dan tanah-tanah milik bangsawan dari zaman abad pertengahan hingga ke Rococo, tersembunyi di balik rimbunnya hutan pinus. Saat ini, lahan-lahan tersebut bertransformasi menjadi penginapan dan museum di Latvia. Terbayang kan seberapa cantik dan indah pemandangan yang bisa Anda lihat?? Tak hanya itu, Latvia dengan makanannya juga wajib jadi "destinasi" Anda. Dari sweaty pork and potatoes yang diracik para Nordic chef yang menggunakan bahan baku lokal dan menyajikannya dengan estetika tinggi. 

 

Polandia 

Wrocław, ibukota sarat sejarah dari Silesia mempunyai banyak potensi yang bisa digali untuk menjadikannya tujuan wisata. Ada Old Town Hall dengan suasana gothic yang kental, yang merupakan salah satu bangunan paling indah di Polandia. Dan diantara beer garden dan dentingan lonceng menara, Pelabuhan Wrocław akan menarik perhatian Anda dengan lukisan sepanjang 114 m berjudul Panorama Racławicka. 

 

Greenland 

Saksikan dengan mata kepala sendiri, gunung es sebesar gedung Empire State terpahat indah di Ilulissat Icefjord. Kota Ilulissat sendiri berdampingan dengan glacier sehingga menjadikannya sebagai "iceberg capital of the world" dan menawarkan petualangan menonton gunung es yang menakjubkan. Anda juga bisa menelusuri birunya fjord menggunakan kayak, terbang melintasi glacier atau hiking di tebing es! 

Previous Article
Pilih Sendiri Bucket List Anda!
Pilih Sendiri Bucket List Anda!

Nomor 8 begitu menggoda!

Next Article
Tips Menaklukkan Cewek Traveler
Tips Menaklukkan Cewek Traveler

Mengenal karakternya lebih dalam supaya hubungan langgeng dan mulus.

Want more?

Visit our site

Discover