Oktoberfest: Festival Wajib untuk Pecinta Bir

September 8, 2015 Josefine Yaputri

Bosan dengan liburan yang biasa saja saat berkunjung ke Eropa? Di Munchen, Bayern, Jerman, Anda bisa melakukan sesuatu yang berbeda. Datanglah ke Oktoberfest, terutama bila Anda seorang pecinta bir.

 

Sumber: Wiki Turizm

Sesuai namanya, festival dua-mingguan Oktoberfest diadakan setiap tahun pada akhir bulan September--yup, bulan ini, hingga awal bulan Oktober. Tidak hanya terkenal di Kota Munchen saja, Oktoberfest juga telah menjadi festival yang mendunia. Setiap tahunnya, kurang lebih 6 juta pengunjung datang ke Munchen untuk mengikuti festival ini. Biasanya, festival yang diadakan selama 16 hari ini dilangsungkan hingga hari Minggu pertama di bulan Oktober. 

Sumber: Daily Mail

Sumber: Travel Gunaxin

Sumber: East London Lines

Tidak hanya warga Munchen dan warga dari kota-kota lain di Jerman saja yang biasanya mengikuti Oktoberfest. Setiap tahunnya, tidak sedikit wisatawan asing yang datang untuk mengikuti Oktoberfest. Secara spesifik, Oktoberfest diadakan di daerah Theresienwiese atau yang biasa disebut "d' Wiesn". Dan seperti yang telah Grivy.com sebutkan sebelumnya, bir menjadi perhatian utama dari festival ini. Bir yang disajikan dalam Oktoberfest pun berbeda dari bir biasa karena rasa dan kandungan alkoholnya lebih pekat serta keras. Selain dapat minum bir, para pengunjung Oktoberfest juga dapat menikmati berbagai jenis makanan, seperti sosis, keju, hingga hidangan khas Bayern lainnya, seperti buntut sapi panggang. Tertarik ikut?

Previous Article
Kemegahan Katedral Chartres di Prancis
Kemegahan Katedral Chartres di Prancis

Mari melihat kemegahan Katedral Chartres di Prancis.

Next Article
Mengunjungi Katedral Berlin yang Bersejarah
Mengunjungi Katedral Berlin yang Bersejarah

Jerman tidak hanya terkenal akan Tembok Berlin-nya, tapi juga Katedral Berlin yang bersejarah.

Want more?

Visit our site

Discover