Penerbangan Juga Bisa Jadi Tempat Bertemu Jodoh, Lho, Tidak Percaya?

September 13, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.vthgservice.com

Namanya jodoh, bisa ditemukan di mana saja. Bisa dari lingkungan kerja, sekolah, teman masa kecil, atau justru orang-orang asing yang Anda temukan selama perjalanan.

Bertemu jodoh ketika melakukan sebuah perjalanan bukan sebuah kisah klise, kok. Kendati banyak diangkat sebagai alur film atau buku, faktanya, tidak sedikit orang yang bertemu kekasihnya di perjalanan menuju suatu tempat. Bahkan, sebuah survei yang dilakukan oleh HSBC menemukan, setidaknya satu dari 50 wisatawan sudah bertemu dengan kekasih mereka di pesawat.

Lebih lanjut, survei yang dilakukan kepada 5 ribu wisatawan dari 141 negara di seluruh dunia ini juga menyebutkan, ada 16 persen wisatawan lain yang menjalin hubungan bisnis; sementara 14 persen menjalin hubungan persahabatan jangka panjangan dengan orang yang mereka temui di penerbangan.

Adapun hal ini diakibatkan oleh adanya interaksi dengan sesama penumpang yang dilakukan selama penerbangan berlangsung. Hal ini merupakan hal yang wajar, mengingat survei menunjukkan, ada lebih dari sepertiga penumpang yagn melancong sendirian. Nah, daripada harus melewati durasi tempuh penerbangan selama minimal 40 menit, sebagian dari mereka memilih untuk membuka percakapan dengan orang lain. Setidaknya, ada 51 persen responden yang mengatakan, pernah berbicara dengan orang asing selama penerbangan.   

 

Mencoba Aplikasi

Ilustrasi: www.nbcnews.com

Nah, jika menemukan jodoh di pesawat menjadi satu hal yang menarik, baru-baru ini ada beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda untuk terhubung dengan orang lain. Seperti halnya Planely, sebuah aplikasi berbasis situs yang cara kerjanya mirip seperti jejaring sosial. Di sana, Anda bisa terhubung dengan sesama pelancong yang punya kepentingan bersama, sehingga bisa bertemu langsung saat berada di pesawat atau di tempat tujuan.

Pilihan lain, Anda bisa mencoba Btrfly yang menghubungkan Anda dengan wisatawan di 380 bandara dunia. Caranya pun mudah,  hanya perlu memasukkan informasi penerbangan atau bandara yang akan Anda datangi.

     

Previous Article
Hutan Gunung Sindoro Terbakar, Pendaki Dilarang Naik!
Hutan Gunung Sindoro Terbakar, Pendaki Dilarang Naik!

Jumat lalu (7/9), terjadi kebakaran di hutan Gunung Sindoro, tepatnya di area perhutani Desa Canggal, Candi...

Next Article
Merayakan Malam Satu Suro di 5 Kota Berbeda
Merayakan Malam Satu Suro di 5 Kota Berbeda

Jatuh pada tanggal 11 September, bagaimana masyarakat Indonesia merayakan 1 Muharram atau Malam Satu Suro?

Want more?

Visit our site

Discover