Penggemar Game of Thrones? Tempat-tempat Ini Wajib Masuk Travel Bucket List Anda

December 7, 2015 Fani Rachmita

 Anda salah satu penggemar Game of Thrones, tv series yang memenangkan 14 Emmy Awards di tahun 2015 ini dan senang berpetualang? Tempat-tempat yang disebutkan di bawah ini, wajib masuk dalam travel bucket list Anda. Karena, tempat-tempat di negara ini menjadi lokasi syuting adegan-adegan tv series hasil adaptasi novel fantasi karya George R. R. Martin,  "A Song of Ice and Fire". (berbagai sumber)

 

Dubrovnik, Kroasia

(foto: thomson.co.uk)

King's Landing, ibukota dari Seven Kingdoms sebuah kota yang dikelilingi tembok. Diceritakan, King's Landing mempunyai iklim hangat dan pemandangan bebas yang langsung mengarah ke perairan yang disebut Blackwater Rush dan bermuara di Blackwater Bay. Di season 1, King's Landing mengambil lokasi di Mdina Malta. Baru di season ke-2 kota Dubrovnik di Kroasia menjadi tempat pengambilan gambar adegan-adegan  di King's Landing. 

Dubrovnik sendiri aslinya memang sebuah kota yang dikelilingi tembok tepat berada di atas laut Adriatic di bagian Selatan Kroasia. Kota ini sudah menjadi tujuan wisata untuk wilayah Mediterania karena arsitekturnya yang unik, pemandangan tepi laut dan juga warisan budayanya. Dubrovnik bahan sudah menjadi situs UNESCO World Heritage sejak tahun 1979. 

 

The Dark Hedges, Irlandia Utara 

(foto: Peter Zeile via Getty Images)

Kingsroad adalah jalanan yang paling panjang dan paling megah di Seven Kingdoms. Jalanan ini bermula dari Castle Black menuju utara hingga mencapai King's Landing. Sebuah jalan yang megah dan misterius tentunya diperlukan untuk mengambil adegan jalanan yang paling penting di tv series ini. Adalah The Dark Hedges di Irlandia Utara yang dipilih menjadi lokasi syuting untuk Kingsroad.

Jalanan yang menyerupai lorong dengan pohon-pohon Beech berusia 200 tahun sebagai dindingnya. Pohon ini dulu, di abad ke-18, ditanam oleh keluarga Stuart sebagai jalan menuju mansion mereka bernama Gracehill House. The Dark Hedges muncul di season 2 episode 1 di adegan saat Arya Stark berhasil kabur dari King's Land dan menyamar menjadi seorang anak laki-laki dan bergabung dengan Yoren, Gendry serta Hot Pie yang ingin menjadi Night's Watch. Mereka berkelana menuju utara King's Road dengan menggunakan gerobak  

 

Grjótagjá Cave, Islandia

Ingat dengan adegan dimana Jon Snow kehilangan keperawanannya pada seorang wildling cantik, Ygritte di season 3? Anda bisa langsung mengunjungi gua kecil yang berlokasi di area Lake Mývatn. Namanya Grjótagjá Cave. 

Sebelum adegan fenomenal di Game of Thrones, Grjótagjá Cave sudah menjadi salah satu tourist attraction di Islandia karena air panasnya. Namun di tahun 1975, akibat erupsi gunung berapi, air di gua ini meningkat suhunya dan sudah mencapai level berbahaya sehingga pengunjung tidak diperbolehkan lagi berendam di sini. Saat ini, temperatur air di Grjótagjá Cave naik turun, jadi kalau Anda berniat berendam lebih baik untuk mencek tourist guide terlebih dahulu. Selain air panasnya, gua ini sangat cantik pemandangannya dengan air yan biru dan dinding gua yang terpahat indah. 

 

Essaouira, Maroko 

(foto via ocdn.eu)

Astapor yang disebut dengan Red's City yang merupakan salah satu dari 3 great city-states di  Slaver's Bay dimana Daenerys Targaryen kemudian tinggal untuk mengambil alih kota ini dan menuntaskan sistem perbudakan yang dianut. 

Kota Astapor mengambil lokasi di kota Essaouira, Maroko yang merupakan perpaduan elemen unik dari Eropa, Arab dan Afrika. Kota pantai yang berada di pesisir Maroko ini mempunya atmosfer yang relaxing. Dengan beragam pasar dan pemandangan pantai yang menakjubkan, kota ini benar-benar sebuah permata yang tersembunyi. 

 

Yuk, Checklist Bucket List Anda Di Sini 

 

 

Previous Article
Ekowisata di Perkampungan Baduy
Ekowisata di Perkampungan Baduy

Berkaca pada kearifan gaya hidup masyarakat Baduy.

Next Article
4 Cara Mengatasi Traveling Blues
4 Cara Mengatasi Traveling Blues

raveling blues adalah sebuah situasi dimana ketika seorang traveler tiba-tiba kehilangan spiritnya. Biasany...

Want more?

Visit our site

Discover