Pulau Kahyangan: Pulau Bersejarah di Kepulauan Seribu

September 9, 2015 Josefine Yaputri
Satu lagi, pulau bersejarah di Kepulauan Seribu yang bisa Anda kunjungi, yaitu Pulau Kahyangan. Mari mengenali sejarah Indonesia lebih jauh di pulau ini.
 

Sumber: Khatulistiwa

Berada di Kepulauan Seribu, Pulau Kahyangan disebut juga Pulau Cipir atau Pulau Kuipir. Secara administratif, pulau ini berada di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Bersamaan dengan tiga pulau lain, yaitu Pulau Onrust, Pulau Kelor, dan Pulau Sakit atau Pulau Bidadari, Pulau Kahyangan kerap disebut sebagai Pulau Paradiso. Terutama saat akhir pekan, pulau ini ramai dikunjungi.

Sumber: Nurinda HF

Sumber: Catatan Ruslan

Sumber: Listen Torica

Jika Anda berkesempatan mengunjungi Pulau Kahyangan, Anda pun dapat melihat berbagai peninggalan sejarah zaman penjajahan Belanda. Salah satunya adalah sebuah benteng yang dibangun oleh Belanda pada zaman VOC. Di Pulau Kahyangan sendiri, sumber air tawarnya sangat jernih dan bersih. Untuk bisa ke Pulau Kahyangan pun tidak sulit karena Anda tinggal naik kapal motor dari Pantai Marina, Ancol dalam waktu kurang lebih 30 menit. Bagaimana? Tertarik mengunjungi Pulau Kahyangan yang bersejarah?

Ingin berwisata ke Pulau Kahyangan?

Previous Article
Wisata ke Sungai Terpanjang di Pulau Sumatera
Wisata ke Sungai Terpanjang di Pulau Sumatera

Mari berwisata ke sungai terpanjang di Pulau Sumatera.

Next Article
Berwisata ke Pulau yang Tidak Pernah Beristirahat
Berwisata ke Pulau yang Tidak Pernah Beristirahat

Mari berwisata ke Pulau Onrust, pulau yang tidak pernah beristirahat.

Want more?

Visit our site

Discover