Pura Cantik di Bali

July 7, 2015 Josefine Yaputri

Seringkali disebut sebagai "Pulau 1000 Kuil", Bali memiliki banyak kuil atau pura yang bisa kamu kunjungi. Tidak hanya berjumlah banyak, pura-pura di Bali juga cantik dan dapat membuat terpukau. Berikut adalah beberapa pura cantik di Bali yang patut kamu kunjungi.

1. Pura Gunung Kawi

Sumber: http://wikipedia.org

Berlokasi di Tampaksiring, Pura Gunung Kawi merupakan sebuah pura cantik dengan nilai sejarah yang tinggi. Konon, pura ini dibangun pada masa pemerintahan Raja Udayana. Yang membuat Pura Gunung Kawi menjadi khas adalah candi-candinya dipahat pada sebuah tebing. Selain itu, saat mengunjungi Pura Gunung Kawi, sebaiknya kamu dalam kondisi yang fit karena kamu harus menaiki 315 anak tangga. Tertarik?

2. Pura Luhur Uluwatu

Sumber: http://wikipedia.org

Saat kamu melihat foto Pura Luhur Uluwatu di atas, matamu pasti memicing karena mencari di mana pura itu berada. Berlokasi persis di tepi sebuah tebing, kamu akan disuguhi keindahan laut biru yang bergradasi dengan hijau tosca saat kamu mengunjungi pura ini. Meski Pura Luhur Uluwatu diperkirakan berdiri pada abad ke-11, sampai saat ini pura tersebut masih terawat dengan baik. Jika kamu mengunjungi Pura Luhur Uluwatu, kamu sebaiknya bersiap-siap menghadapi monyet-monyet di pelataran kompleks pura yang terkadang usil.

3. Pura Luhur Lempuyang

Sumber: http://wikipedia.org

Ribuan anak tangga menjadi salah satu keistimewaan dari Pura Luhur Lempuyang. Menaiki setiap anak tangganya bisa menjadi ajang uji stamina bagi tubuhmu. Bila kamu mengunjungi Pura Luhur Lempuyang, kamu akan dapat menghirup udara segar dari pepohonan rimbun yang berada di sekitaran kompleks pura. Selain itu, suara kicauan burung juga akan turut menemani waktu jalan-jalanmu.

4. Pura Ulun Danu Bratan

Sumber: http://wikipedia.org

Terletak di Dataran Tinggi Bedugul, Pura Ulun Danu Bratan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Selain berada di sebuah dataran tinggi sehingga udaranya cenderung sejuk, Pura Ulun Danu Bratan terletak persis di tengah-tengah Danau Bratan. Jika kamu berkunjung ke sana dan berdiri di tepi danau, kamu akan dapat melihat hutan berbukit yang hijau di seberangnya yang terkadang tertutup kabut.

5. Pura Taman Ayun

Sumber: http://wikipedia.org

Menjadi Pura Ibu (Paibon) bagi Kerajaan Mengwi, Pura Taman Ayun diperkirakan dibangun pada abad ke-17. Sesuai namanya yang berarti Taman yang Indah, kompleks Pura Taman Ayun memang benar-benar dikelilingi oleh taman-taman yang indah. Bila kamu seseorang yang menyukai arsitektur, Pura Taman Ayun wajib kamu kunjungi karena pura ini dirancang oleh seorang arsitek dari Cina atas keinginan dari Raja Mengwi pada masa itu. Cantik dan bersejarah. Menarik untuk dikunjungi, bukan?

Previous Article
Siap-siap Terpesona oleh Sunset Bali
Siap-siap Terpesona oleh Sunset Bali

Beberapa tempat di Bali, dimana kamu bisa menikmati semburat sunset yang indah.

Next Article
5 Tempat Wisata di Bandung yang WAJIB Dikunjungi
5 Tempat Wisata di Bandung yang WAJIB Dikunjungi

Tempat wisata di Bandung yang WAJIB Dikunjungi!

Want more?

Visit our site

Discover