Segarkan Pikiran Dengan Kemping

August 24, 2016 Elfida Lubis

Bagi Anda yang ingin menyegarkan kembali hati, jiwa, pikiran, juga tubuh, tinggal di alam dapat menjadi aktifitas untuk mewujudkan itu. Mau tahu tempat kemping paling indah baik di dekat Jakarta sampai Yogyakarta? Berikut jawabannya. 

 

1. GUNUNG PURBA NGLANGGERAN

Sumber: indonesia-tourism.com

Terdapat di daerah Gunung Kidul, gunung ini merupakan gunung api purba yang dirawat dan dikembangkan sebagai tujuan ekowisata. Fasilitas yang disediakan sudah lengkap, seperti gazebo untuk beristirahat di tiap pos pemberhentian dan banyak petunjuk arah sehingga meminimalisir kemungkinan tersesat. Di sini, terdapat 2 tempat yang dijadikan sebagai camping ground, yaitu di bawah dengan fasilitas lengkap seperti toilet dan listrik dan di bawah puncak. Pemandangannya menakjubkan baik di siang dan malam hari sehingga tak rugi Anda menghabiskan waktu berkemah di ekowisata satu ini.

 

2. GUNUNG PUNTANG

Foto: achyar89.wordpress.com

Gunung Puntang adalah salah satu tempat wisata di Bandung Selatan, bumi perkemahan dengan berbagai macam obyek wisata seperti goa belanda, sungai, sampai curug atau air terjun. Dari Bandung, Anda harus menuju Banjaran untuk dapat sampai ke sini. Pemandangan yang ditawarkan sungguh indah, termasuk tebing Gunung Puntang yang curam namun memukau.

 

3. RANCA UPAS

Foto: blog.reservasi.com

Bumi perkemahan satu ini berada di tempat wisata terkenal Ciwidey, Bandung Selatan yang berada di ketinggian sekitar 1710 mdpl dan luas 215 hektar. Panorama yang menakjubkan ditambah udara yang masih segar semakin lengkap berkat adanya penangkaran rusa di sana. Bahkan, pasangan selebritis Andien dan suaminya merayakan ulang tahun pernikahan yang pertama di bumi perkemahan ini.

 

 

4. SUKAMANTRI

Foto: jakartavwcampervan.com

Di Bogor, terdapat bumi perkemahan yang bisa Anda kunjungi baik bersama keluarga atau teman-teman. Namanya Sukamantri yang terletak tak jauh dari Kebun Raya Bogor. Selain pemandangan lembah dan kota Bogor yang bagus di kalam malam, bumi perkemahan satu ini tergolong memiliki fasilitas lengkap seperti penjual makanan sehingga bagi Anda yang malas menyiapkan masakan sendiri tak perlu bingung-bingung. Anda bisa melakukan aneka permainan di lahan datarnya yang luas, hikinh ke air terjun Surya Kencana dan Nangka.

 

 

Previous Article
Jalan-Jalan Ke Wilayah Perbatasan
Jalan-Jalan Ke Wilayah Perbatasan

Nomor 4 dan 5 akan menambah rasa nasionalisme Anda.

Next Article
Menikmati Matahari di Yogyakarta
Menikmati Matahari di Yogyakarta

Keindahan mutlak yang bisa Anda nikmati hanya di Yogyakarta.

Want more?

Visit our site

Discover