Selalu Ada Yang Baru Yang Membuatmu Jatuh Cinta Pada Yogyakarta

October 24, 2016 Elfida Lubis

Yogyakarta tak pernah sama di mata penghuninya maupun pengunjung yang tak pernah bosan ke sana. Karena selalu ada tempat baru yang mampu membuatmu jatuh cinta berulang kali di sana.

 

1. Kebun Buah Mangunan

Foto: piknikdong.com

Selain agrowisata melihat kebun buah beraneka ragam yang ditata apik sesuai kondisi kemiringan bukit Mangunan, yaitu durian, mangga, rambutan, jambu air, jeruk, sawo, duku, dan manggis. Ada juga buah lain dengan jumlah lebih sedikit, seperti  matoa, kelengkeng, jambu biji, cempedak, dan belimbing, serta bermacam tanaman untuk menambah sejuk. Terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, kebun ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bantul pada 2003 di ketinggian 150-200 meter di atas permukaan laut. Kamu pun bisa melihat Pantai Parangtritis, Kota Bantul, sampai Sungai Oya dari sini. Fasilitasnya juga lengkap lho, antara lain penginapan, kolam renang, sampai gedung pertemuan.

 

 

2. Jurang Tembelan

Kalau spot satu ini baru-baru saja dibuka. Kamu akan menemukan Jurang Tembelan yang merupakan spot selfie terbaru di Yogyakarta, dalam perjalanan menuju Kebun Buah Mangunan. Ada dua gardu pandang dan satu gazebo di Jurang Tembelan yang juga bagus untuk melihat matahari terbit.

 

 

3. Goa Gelatik

Foto: yogyakarta.panduanwisata.id

Goa Gelatik letaknya tak jauh dari Pindul, yaitu di Desa Bejiharjo, Karang Mojo, Gunung Kidul. Termasuk baru ditemukan sehingga belum semua bagian goa terbuka untuk dieksplorasi orang umum. Bagian dalamnya memiliki jalur horizontal dan vertikal yang serunya, ada goa di dalam goa sehingga dinamakan Goa Gelatik Lorong Sewu oleh warga lokal.

 

 

4. Tubing di Goa Kalisuci

Foto: lookjogja.blogspot.co.id

Konon, medan goa yang berada di Semanu, Gunung Kidul ini lebih menantang dibanding Goa Pindul karena memiliki zona panjang yang memberikan pengalaman baru bagi pecinta rafting dan caving.

 

 

 

5. Tebing Breksi

Foto: wisatainfo.com

Taman Tebing Breksi adalah deretan tebing batu breksi yang terbentuk jutaan tahun lalu dan kemudian menjadi tempat penambangan. Bekas aktivitas penambangan membuatnya terlihat memiliki ornamen pahatan yang cantik. Tebing ini berada tak jauh dari Candi Ratu Boko. 

 

Previous Article
Menjelajah Tanah Borneo
Menjelajah Tanah Borneo

Bongkar pesona borneo yang masih misteri.

Next Article
Jalan-Jalan Asyik Berdasar Zodiak
Jalan-Jalan Asyik Berdasar Zodiak

Panduan menentukan destinasi liburan sesuai pribadi kamu.

Want more?

Visit our site

Discover