Ini Dia Lokasi Shooting Crazy Rich Asians yang Bikin Pengin Liburan ke Singapura!

October 8, 2018 Chatarina Komala

Sudah nonton film “Crazy Rich Asians”? Penasaran dengan lokasi tempatnya? Ini dia ulasannya!

Sudahkah Anda menonton film Crazy Rich Asians? Film bergenre romantis-komedi ini memang layak banget ditonton, sebab bercerita tentang sepasang kekasih yang “terjebak” dalam dua budaya serta kebiasaan berbeda. Nah, satu yang nggak lepas dari jalannya film ini, adalah keindahan dan keistimewaan Singapura yang tidak henti dieksplorasi melalui beragam scene dan adegan. Berikut adalah lima lokasi shooting Crazy Rich Asians yang mungkin bikin Anda pengin jadi Rachel (pemeran utama perempuan)!

 

1. Merlion Park

Ilustrasi: www.travelinsingapore.com

Bukan ke Singapura namanya kalau belum berkunjung dan berfoto di Merlion Park. Inilah ikon fenomenal, yakni patung berkepala singa dengan kaki duyung yang punya makna filosofis. Jangan mau kalah dengan Rachel Chu dan Nick Young. Jika perlu, ajak pasangan untuk bareng-bareng menikmati Merlion Park, ya!

 

2. Marina Bay Sands SkyPark

Ilustrasi: www.singapore-guide.com

Sama dengan Merlion Park, hotel yagn menyandang predikat The World Most Instagrammed Hotel ini layak banget Anda kunjungi. Dari sana, Anda bisa menikmati pemandangan langit Singapura yang indah dari ketinggian. Suasananya juga makin romantis kalau di malam hari! Wah, pantas saja dijadikan latar shooting adegan lamaran, ya.

 

3. Bukit Pasoh Road

Ilustrasi: en.wikipedia.org

Kendati berwujud “kota metropolitan” dan sangat modern, Singapura juga punya area yang unik dan klasik, lho. Nah, nuansa khas “kota tua” yang penuh sejarah ini bisa Anda temukan di Bukit Pasoh Road. Oh ya, Bukit Pasoh Road juga menjadi situs konservasi sejak tahun 1989 dan sempat mendapat julukan “second wives street”. Kalau dalam film, di sinilah Rachel “lari sebentar” lantaran putus asa karena tidak disukai oleh orang tua Nick.

 

4. CHIJMES

Ilustrasi: www.carrythebags.blogspot.com

Gedung CHIJMES atau Covent of the Holy Infant Jesus Middle Education School sebenarnya merupakan sebuah sekolah. Berdiri dengan gaya neo-klasik, gedung ini sempat menjadi asrama Katolik di abad ke-18, sebelum akhirnya beralih fungsi sebagai sekolah, gedung pertemuan, bar, dan butik. Nah, dalam film, gedung berhalaman luas ini menjadi lokasi resepsi sahabat Nick, yakni Araminta Lee dan Colin Khoo.

 

5. Newton Food Centre

Ilustrasi: www.youtube.com

Apalah artinya liburan tanpa makan-makan. Berhubung Singapura adalah surga jajanan kaki lima, Anda bisa langsung berkunjung ke Newton Food Centre. Adapun menu spesial yang identik dengan sentra kuliner ini adalah hidangan laut dan makanan khas setempat.

Previous Article
Ini 4 Kota Utama yang Dikunjungi Aruna dalam “Aruna dan Lidahnya”
Ini 4 Kota Utama yang Dikunjungi Aruna dalam “Aruna dan Lidahnya”

Film garapan Edwin ini mengajak Anda menjelajahi empat “surga kuliner” Indonesia. Di mana saja?

Next Article
Mengunjungi Hamparan Bunga Matahari di Arumdalu Farm
Mengunjungi Hamparan Bunga Matahari di Arumdalu Farm

Nggak perlu jauh-jauh ke Bali atau Yogya untuk menyaksikan indahnya kebun bunga Matahari...

Want more?

Visit our site

Discover