Spot Relaks di Shanghai

April 15, 2016 Elfida Lubis

Kota metropolitan satu ini merupakan gambaran dari kota sibuk yang selalu bergerak. Namun di tengah kesibukannya, siapa sangka Shanghai juga menawarkan spot untuk relaks dan menikmati ketenangan sejenak. (Sumber: traveler.marriott.com)

 

 Taman Xiangyang

Foto: okdealclub.com

Jangan khawatir karena lokasi taman satu ini mudah dicapai menggunakan metro yang biasa menjadi transportasi turis di sana, hanya berjarak sekitar beberapa menit dari South Shaanxi Road stasiun Metro Line 1. Di sini, Anda bisa menikmati hehijauan khas sebuah taman, dengan beragam kesibukan unik di dalamnya. Salah satunya, yaitu seniman jalanan yang melukiskan karakter China pada jalan setapak menggunakan air setiap paginya. Menyaksikan lukisan yang lama-kelamaan menguap dapat menjadi pembuka hari yang menghipnotis di Shanghai. Atau saksikan juga, sekelompok manula yang rutin berolahraga di pagi hari di sana.

 

Candi Longhua

Foto: skyscrapercity.com

Mencapai candi ini bisa dengan menggunakan metro ke arah selatan menuju stasiun Longhua. Temukan candi yang dibangun pada abad ke-10, yang menawarkan desain menawan di bagian eksterior. Dan kalau Ada tertarik mengetahui tentang beberapa bentuk inkarnasi Buddha, melangkahlah ke bagian dalam candi untuk melihat sendiri buktinya.

 

Sungai Suzhou

Foto: panoramio.com

Tak ada yang bsia memungkiri, bahwa The Bund adalah satu atraksi wajib yang harus didatangi turis. Namun, melangkahlah sedikit ke arah utara dari The Bund, dan temukan sungai kecil bernama Suzhou yang merupakan anak dari Sungai Huangpu. Kapan waktu terbaik mengunjungi tempat ini? Jawabannya adalah senja hari karena menawarkan sinar indah selepas matahari terbenam.

 

Hutan Bambu Anji

Foto: traveler.marriott.com

Jika Anda melewati pagi atau sore tanpa kegiatan dan sedang mencari sedikit inspirasi dalam perjalanan, tak ada salahnya untuk melangkahkan kaki ke Hutan Bambu Anji. Spot satu ini sering dipakai sebagai lokasi dalam film-film keren, salah satunya adalah "Crouching Tiger, Hidden Dragon.” Dari segi panorama, Anda tak akan kecewa datang ke sini meski harus meluangkan waktu sekitar 4 jam untuk dapat mencapainya dari Shanghai. 

 

1984 Bookstore

Foto: selfishyears.com

Tersembunyi di area konsesi Perancis yang memesona, 1984 Bookstore merupakan spot terbaik untuk melarikan diri sejenak dari jadwal jalan-jalan yang riuh. Baca buku favorit Anda di kafe sambil menikmati kawasan sekitarnya yang menyenangkan. Anda bisa mencapai tempat ini dengan cara naik metro yang menuju Stasiun Shanghai Library station, kemudian ikuti Hunan Road sampai menemukan perempatan dengan Wukang Road.

 

Mau jalan-jalan 5H4M ke Shanghai dengan harga murah? 

 

Previous Article
6 Kegiatan Seru di Akhir Pekan Bersama Pasangan
6 Kegiatan Seru di Akhir Pekan Bersama Pasangan

Kira-kira, pasangan Anda sukanya nomor berapa, ya?

Next Article
The Hidden Paradise di Sumatera Utara
The Hidden Paradise di Sumatera Utara

Kali ini kita akan mengunjungi Tangkahan. Pemandangan alam yang spektakuler dan udara yang segar akan menja...

Want more?

Visit our site

Discover