Tak Perlu Bisa Berenang Untuk Seru-seruan di Air

February 24, 2016 Elfida Lubis

Anda yang tak bisa berenang masih bisa kok menikmati wisata air seru nan menantang adrenalin. Asalkan jenis wisatanya seperti yang tertera di bawah ini. 

 

Berlayar

Rasakan serunya slow traveling salah satunya lewat sailing atau berlayar yang membuat Anda menikmati pemandangan laut memenangkan sekaligus berinteraksi dengan orang-orang baru dalam pelayaran yang sama. Dulu, b erlayar memang banyak digemari oleh orangtua atau pensiunan di atas 50 tahun. Namun sekarang, wisata satu ini semakin naik daun. Banyak faktor yang membuat sailing digemari oleh kalangan muda, seperti misalnya tujuan yang eksotis, kegiatan yang ditawarkan di atas kapal, dan keseruan lainnya.

Ikuti sailing trip melintasi perairan NusaBay menuju NusaBay Lembongan menggunakan catamaran persembahan Waka Sailing

 

Island Hopping

Banyak aktifitas yang bisa dilakukan selama island hopping alias menjelajah beberapa pulau dalam satu kesempatan, selain snorkeling dan diving. Kalau tak percaya, ikuti tur ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu ini yang bakal mengajak Anda untuk menjelajah Pulau Gusum, Pulau Perak, Pulau Bulat, Pualu  Bira, dan Pulau Genteng. Nikmati pemandangan alam yang ditawarkan sekitarnya baik saat masih berada di atas kapal maupun ketika sudah berlabuh di dermaga. Bermain pasir dan air serta mengabadikan foto indah ideal dilakukan di spot yang tak banyak orang tahu ini. Selain itu, berwisata ke Pulau Pari akan memberi Anda kesempatan mengetahui sebuah pantai bernama Pantai Pasir Perawan atau Pantai Perawan. Cukup bersepeda sekitar 10-15 menit dari cottage yang banyak berjejer dekat dermaga, Anda sudah sampai di Pantai Perawan. Pemandangan yang ditawarkannya begitu menawan. Pasir putih, air biru kehijauan yang tenang, gazebo, sampai mangrove yang sengaja dibudidayakan sebagai langkah pelestarian alam. Anda diperbolehkan mengayuh kayak di antara mangrove yang sudah tumbuh subur. Atau, sekadar bersantai di bawah pohon kelapa sambil menikmati minuman segar es kelapa muda atau membaca buku bakal menjadi momen escape terbaik.

Foto: Elfida Lubis

Ikut trip 2 hari 1 malam ke Pulau Pari dengan diskon fantastis

 

Body Rafting

Body rafting dilakukan di sungai seperti halnya rafting, namun tanpa perahu karet. Anda akan diajak menyusuri aliran sungai hanya dengan mengenakan pelampung. Aktifitas ini dilakukan secara beregu dan ditemani oleh pemandu berpengalaman sehingga Anda tak perlu khawatir kalau tak jago-jago amat berenang. Sesekali, beberapa permainan di air akan diberikan oleh pemandu supaya keseruan selama river trekking semakin terasa.

 

Salah satu lokasi yang tepat untuk body rafting adalah Green Canyon di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kerap disebut Cukang Taneuh, lokasi wisata alam satu ini memang agak jauh dari Jakarta, yaitu sekitar 6 jam. Namun, pemandangan yang ditawarkan sungguh luar biasa, berikut adrenaline rush kala bermain body rafting di jalur sungainya.

Foto: sukmadede.com

Diskon 52% untuk trip 3 hari 2 malam ke Green Canyon dari Kitasuka Travel

 

Rafting

Yuk, isi akhir pekan dengan petualangan rafting yang dijamin bakal memompa adrenalin. Menggunakan perahu karet sehingga tak hanya pelampung, masing-masing peserta juga bakal dibekali dengan dayung untuk membantu instruktur yang duduk di bagian belakang mengendalikan arah perahu. Bagi yang belum pernah merasakan body rafting, jangan ragu untuk mencobanya bersama Bravo Adventure yang sudah sangat berpengalaman menangani trip penuh petualangan. Anda akan diajak melalui aliran sungai sepanjang 9 kilometer yang menempuh jarak sekitar 2.5 jam lamanya.

Funtastic Rafting dengan diskon hampir 40% dari Bravo Adventure

 

Inflatable Kayaking

Sesuai namanya, aktivitas di air satu ini menggunakan perahu kayak yang kecil dan memiliki bagian tepi sangat dekat dengan air. Maksimal penumpang dalam 1 perahu kayak adalah 2 orang. Namun sekarang, inflatable kayak atau kayak dari bahan karet yang bisa ditiup sedang tren di kalangan penikmat aktivitas ini. Anda juga boleh merasakannya kalau tidak mau ketinggalan tren. Rasakan bersama Bravo Adventure dengan mengikuti trip khusus di bawah ini. 

Beli voucher bermain inflatable kayaking seru dengan diskon tak kalah seru

 

Tubing

Satu lagi kegiatan alam di air yang seru, yaitu tubing atau melintasi sungai hanya dengan ban hitam. Anda akan dipersenjatai dengan pelampung, helm, dan alat keamanan lainnya karena resiko ban terbalik selalu ada! Meski tubing selalu dilakukan di sungai yang dangkal sehingga Anda bisa mengantisipasinya dengan langsung berdiri, namun arus yang lumayan kencang dan bebatuan menjadi tantangan tersendiri. Kalau tubingnya dilakukan di aliran sungai dalam gua, bagaimana? Pastinya tambah menyenangkan karena Anda akan diajak menikmati pemandangan eksotis dalam gua sambil bersantai di atas ban.

Foto: goapindul.com

Yuk, bertualang ke gua dan sungai di Yogyakarta dengan Tubing

Previous Article
Konser Musik Terheboh di Bulan Maret Ini!
Konser Musik Terheboh di Bulan Maret Ini!

Jangan lewatkan konser musik paling ditunggu di bulan Maret 2016! Dan dapatkan promo menarik untuk pembelia...

Next Article
9 Cara Traveling Ramah Lingkungan
9 Cara Traveling Ramah Lingkungan

Peduli lingkungan selain diterapkan di kehidupan sehari-hari tentunya juga bisa diterapkan ketika Anda bepe...

Want more?

Visit our site

Discover