Tempat Honeymoon ROMANTIS Selain Bali

June 30, 2015 Rizka Hidayat

Kebanyakan dari sepasang pengantin baru merencenakan bulan madunya di luar negeri. Akan tetapi, buat apa menghabiskan uang dan waktu perjalanan yang banyak demi menghabiskan waktu romantis bersama sang isteri ataupun suami?

Indonesia telah ditakdirkan untuk memiliki keindahan alam yang dapat dinikmati kapan saja.Kamu dapat menghemat banyak uang dibandingkan dengan biaya yang kamu butuhkan jika kamu dan pasanganmu merencanakan bulan madu di luar negeri.

Tempat bulan madu di Indonesia yang kamu pikirkan sekarang pasti adalah Bali. Namun, di sini kita justru tidak akan membahas tentang Bali karena masih banyak keindahan alam seperti pantai lainnya yang terdapat di Indonesia seperti di pulau Sumatera, Kalimantan, dan masih banyak lagi. Penasaran? Ini dia tempat-tempat honeymoon romantis selain Bali.

 

1. Pantai Ora, Maluku Tengah

Photo credit: kadek-elda.blogspot.com

Karena sangking banyaknya kepulauan yang terdapat di negara kita tercinta, kita sampai tidak mengetahui keberadaan beberapa kepulauan yang terdapat di Indonesia. Salah satunya adalah Pantai Ora. Pantai Ora berada di Ambon, Maluku Tengah, yang patut dikunjungi sekaligus dapat dijadikan sebagai tempat honeymoon romantis yang selama ini kamu idamkan bersama pasanganmu. Pantai Ora memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan pantai-pantai di luar negeri seperti Pantai Borocay di Filipina ataupun Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Kamu dapat menikmati waktu dengan berenang sambil memandang gunung-gunung sekitar yang sangat hijau dan menyejukkan.

 

2. Pantai Anoi Itam, Sumatera

Photo credit: www.idtempatwisata.com

Provinsi Aceh yang dikenal sebagai produsen kopi utama di Indonesia juga tidak ingin kalah dengan provinsi lainnya dalam hal memamerkan keindahan alam yang dimilikinya. Pantai Anoi Itam merupakan salah satu pantai yang paling berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang berada di Pulau Weh yang berjarak 13 km dari Kota Sabang.

Kenapa pantai tersebut berbeda dengan pantai-pantai lainnya? Hal tersebut dikarenakan Pantai Anoi Itam memiliki pasir yang berwarna hitam maka dari itu pula pantai tersebut dinamakan demikian. Selain memiliki keunikan yaitu berpasir hitam, Pantai Anoi Itam juga dapat membuat honeymoon bersama pasanganmu tak terlupakan dan yang paling utama adalah akan mendapatkan pengalaman honeymoon yang rileks dan private karena pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

 

3. Raja Ampat, Papua Barat

Photo credit: lokasiwisata.info

Lain dari pulau-pulau yang telah dibahas di atas, Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata yang telah dikenal oleh banyak orang. Kamu mungkin telah mengetahui keberadaan kepulauan Raja Ampat di Papua. Terdapat 4 pulau yang paling besar diantaranya adalah pulau Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. Aktifitas berbeda yang dapat kamu lakukan ketika kamu melangsungkan honeymoon kamu bersama pasangan selain berenang di pantai, kamu juga dapat melihat keindahan alam bawah laut yang diperkaya oleh bergbagai jenis ikan, tumbuh-tumbuhan laut, dan karang-karang yang sangat langka.

 

4. Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah

Photo credit: triptrus.com

Kepulauan Togean merupakan sebuah taman nasional dari Kepulauan Togean yang terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Timur yang diresmikan pada tahun 2004. Dapatkan pengalaman honeymoon yang berbeda dan tak terlupakan di Kepulauan Togean karena di sana kamu dan pasanganmu dapat menikmati kekayaan alam bawah laut seperti terumbu karang dan berbagai macam biota laut yang langka dan dilindungi hingga sekarang. Selain menghabiskan waktu honeymoonmu di pantai, kamu juga dapat menjelajah alam hutan yang ada di Pulau Melenge serta mengunjungi gunung Colo di Pulau Una-una.

 

5. Gili Nanggu, Nusa Tenggara Barat

Photo credit: adhitbhule.blogspot.com

Dibandingkan dengan Bali, Lombok masih bisa dikatakan memiliki tempat-tempat tujuan yang sepi dan lebih private. Pengunjung Lombok pun terbukti masih lebih sedikit dibandingkan dengan pengunjung yang berwisata ke Bali. Adapun 2 gili yang terkenal di Pulau Lombok yang merupakan tempat tujuan yang paling populer diantara para wisatawan yaitu Gili Trawangan dan Gili Meno. Akan tetapi, ada Gili lain yang sangat pas untuk orang-orang yang sedang mencari insiparsi tempat honeymoon yang romantis.

Previous Article
5 Diving Spot Terbaik yang Patut Kamu Selami di Indonesia
5 Diving Spot Terbaik yang Patut Kamu Selami di Indonesia

5 diving spot terbaik di Indonesia yang menjadi favorit para penyelam dari seluruh dunia.

Next Article
Devdan Show, A Stage Full of Mesmerizing Indonesian Archipelago
Devdan Show, A Stage Full of Mesmerizing Indonesian Archipelago

Sebuah pertunjukan menakjubkan, di Bali Nusa Dua Theatre, yang mempertunjukkan ragam tari-tarian tradisiona...

Want more?

Visit our site

Discover