Tempat Ini Bisa Membantu Menyembuhkan Kecanduan Anda

July 29, 2016 Elfida Lubis

Bagi Anda yang merasa terlalu tergantung pada gadget, kini saatnya memesan tiket pesawat dan terbang ke tempat-tempat di bawah ini. Mereka jelas-jelas bisa menjadi sanctuary untuk tujuan mulia gadget detox.

 

1. Melihat Gunung Prau dari kejauhan seolah menyaksikan permadani berwarna hijau terbentang luas. Berada di ketinggian 2560 mdpl, capai puncaknya dari jalur selatan, yaitu lewat dataran tinggi Dieng atau Desa Patak Banteng untuk semakin memanjakan mata Anda.

Sumber: diengbackpacker.com

 

2. Salah satu spot menarik untuk menikmati matahari terbit di Bandung adalah Gunung Batu, Lembang. Berada di ketinggian sekitar 1250 meter di atas permukaan air, membuat Anda puas menikmati lansekap kota luar biasa yang dikelilingi jajaran gunung seperti Gunung Burangrang, Gunung Tangkuban Perahu, dan Gunung Putri di utara serta Gunung Bukittunggul dan Gunung Palasari di timur.

Foto: pariwisatabandung.info

 

3. Raja Ampat atau Surga Yang Tersisa merupakan kepulauan eksotis dengan 4 pulau utama, yaitu Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. Kalau orang asing sudah berebut mengunjungi destinasi yang terletak di ujung barat laut Kepala Burung Peninsula, Propinsi Papua Barat ini, sudah seharusnya kita pun seperti itu.

Foto: 500px.com

 

4. Dinobatkan sebagai satu dari World’s 100 Best Beaches In The World versi CNN, Pantai Nihiwatu di Sumba memiliki pasir putih, air laut jernih, dan pemandangan matahari terbenam yang super cantik. Anda bisa sepuasnya melakukan diving, berselancar, atau menikmati sunset, sampai bergabung dengan penduduk lokal untuk menangkap gurita dan kepiting.

Foto: zahrilania.wordpress.com

 

5. Derawan yang berada di Kalimantan Timur ini juga masuk dalam CNN World’s 100 Best Beaches In The World, lho. Anda bisa berenang bersama gerombolan penyu di perairannya yang jernih dan menyegarkan.

Foto: latitudes.nu

 

6. Berada di Maluku Tenggara, Pantai Ngurtafur menawarkan keindahan salah satunya berkat gosong pasir yang memanjang hingga 2 kilometer ke tengah laut! Sejauh mata memandang, hanya ada pasir putih berpadu dengan biru jernihnya air laut. Jika beruntung, Anda pun bisa menyaksikan burung pelikan bermigrasi. Seru, kan?

Foto: indonesiana.meraputih.com

 

7. Taman Nasional Gunung Leuser di Tangkahan adalah playground alami untuk Anda bermain bersama gajah. Lalui juga pengalaman mendebarkan melintasi hutan dengan rute curam, masih bersama si gajah. 

(foto: jurnal asia)

 

8. Banyuwangi, kota di Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Bali, memiliki objek wisata tak kalah keren dari daerah lain di Indonesia. Kawah ijen adalah salah satu alasan utama orang berbondong-bondong ke sana. Danau kawah di Gunung Ijen ini terkenal dengan fenomena blue fire atau api biru yang hanya ada dua di dunia!

Foto: balidahlia.com

 

9. Sabang alias Pulau Weh adalah titik paling utara di Sumatera. Sering disebut juga titik Nol Kilometer Indonesia, bercengkeramalah dengan air selama berada di sini, antara lain di Pantai Iboih, Pantai Sumur Tiga, Pulau Rubiah, Tugu Nol Kilometer, atau Air Terjun Pria Laot. Sabang dapat dicapai dengan pesawat terbang dari Medan yang langsung menuju ke Bandara Sabang. Atau kalau dari jalur laut, naik kapal feri dari Banda Aceh. 

Foto: halftheclothes.com

 

10. Menemukan "Surga" di Goa Jomblang jelas tidak boleh dilewatkan kalau ke Yogyakarta. Goa yang terletak di perbukitan karst Gunung Kidul ini merupakan goa vertikal dengan kecantikan luar biasa. Dengan peralatan aman yang sudah disediakan, Anda akan dibawa turun mencapai dasarnya dengan bimbingan pemandu. Ketika sudah sampai di dasar goa, Anda pun dapat melihat "cahaya surga" menembus dari atas, terlebih kalau Anda turun sekitar pukul 10.00-12.00 karena posisi matahari sedang tinggi. Di dalamnya juga terdapat hutan purba yang memiliki vegetasi unik. 

Sumber: indonesia-tourism.com

 

 

 

 
Previous Article
7 Tempat Di Dunia Untuk Berburu Pokemon
7 Tempat Di Dunia Untuk Berburu Pokemon

Di mana saja di dunia ini para Pokémon bebas berkeliaran? Cek list-nya di artikel ini and Go Catch 'Em All!

Next Article
5 Spot Untuk Anda Terbang ke Awan
5 Spot Untuk Anda Terbang ke Awan

Sekarang waktunya menyaksikan keindahan alam Indonesia dari ketinggian.

Want more?

Visit our site

Discover