Ternyata, Corvin Castle Nggak Seseram The Nun, Lho!

September 17, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.thousandwonders.net

Terbengkalai, kuno, gelap, dan berhantu adalah empat kriteria yang umum ditemukan dalam sebuah film horor. Tidak terkecuali, The Nun. Film yang mengangkat kisah Valak, hantu biarawati dalam sekuel The Conjuring 2 ini banyak bikin penasaran penonton. Buktinya, baru tayang  satu minggu di Indonesia, film ini mampu mendulang Rp114,2 miliar!

Adapun popularitas film ini tidak lepas dari keangkeran Biara Carta, tempat tinggal para biarawati. Sebagai informasi, Biara Carta sebenarnya adalah sebuah kastil bernama Corvin Castle. Letaknya ada di Kota Hunedara, Transylvania, Rumania. Dibangun pada abad ke-15 (1440 hingga 1446), istana ini menjadi salah satu kastil terbesar di Eropa, lho. Penggagasnya, yakni John Hunyadi, seorang pemimpin militer Hongaria.

Kastil ini dibangun dengan paduan arsitektur Gotik-Renaisans dan didirikan di atas situs benteng tua. Di sekitarnya, ada aliran sungai kecil bernama Zlasti. Nah, saat memasuki kastil ini,  Anda akan menemukan satu sumur tua sedalam 30 meter. Usut punya usut, dahulu, kastil ini pernah digunakan sebagai penjara. Nah, sumur tua tersebut digali oleh tahanan asal Turki, sebab dijanjikan bebas dari penjara.

Fungsi kastil sebagai penjara juga diperkuat dengan keberadaan beberapa menara di sekitar kastil. Seperti halnya Menara Capistrano, Menara Tumbang, dan Menara Drummer. Oh ya, masyarakat setempat juga percaya, Corvin castle juga menjadi tempat tinggal sosok Drakula.

 

Restorasi Kastil

Ilustrasi: www.thousandwonders.net

Kondisi kastil megah ini sebetulnya tetap terjaga selama kepemimpinan Hunyandi. Namun, ketika ia meninggal, keadaan bangunan terus mengalami penurunan. Barulah di abad ke-17, ada sejumlah pihak yang ingin memulihkan kastil. Nggak cuma merawat, mereka juga mendesain ulang kastil agar terlihat lebih indah.

Dibangun di atas lahan seluas 7 ribu meter persegi, kastil ini terdiri atas 42 ruangan, 2 platform, dan dua jembatan. Terdapat pula tiga ruang utama besar dan dua menara berketinggian 230 meter.

Jadi, kalau berpikir kastil ini sangat angker dan terbengkalai seperti di The Nun, Anda jelas salah. Sebaliknya, Corvin Castle justru jadi tempat wisata yang ramai dikunjungi turis.

Previous Article
Menyaksikan Fenomena Alam Unik di 5 Destinasi Berikut!
Menyaksikan Fenomena Alam Unik di 5 Destinasi Berikut!

Ada banyak fenomena alam menakjubkan yang bisa Anda saksikan langsung. Untungnya, tidak perlu pergi jauh-ja...

Next Article
Hanya Tiga Hari, Ini Keistimewaan Festival Payung Indonesia 2018
Hanya Tiga Hari, Ini Keistimewaan Festival Payung Indonesia 2018

Digelar pada tanggal 7 hingga 9 September 2018, Festival Payung Indonesia kali ini berlokasi di Candi Borob...

Want more?

Visit our site

Discover