Tertegun di Gunung Halimun

August 18, 2015 Josefine Yaputri

Sumber: Bogor Heritage

Jika bingung mau berwisata ke mana di Provinsi Jawa Barat, Anda bisa mengunjungi Taman Nasional Gunung Halimun. Sebagai bagian dari Taman Nasional Gunung Halimun - Salak (TNGHS) yang memiliki luas 113.357, Gunung Halimun memiliki ketinggian 1.929 meter. Dikelilingi banyak gunung-gunung yang lebih kecil, Gunung Halimun saat cocok dikunjungi bagi para 'anak gunung' yang menyukai pepohonan hijau, wisata hutan rimba, serta udara yang sejuk. Sekadar informasi, di kawasan TNGHS, banyak masyarakat adat Sunda yang tinggal, seperti Kasepuhan Banten Kidul dan Suku Baduy. Sangat menarik, bukan?

Sumber: Detik

Selain perkampungan adat, salah satu daya tarik lainnya dari Gunung Halimun adalah kawasan pertumbuhan hutan hujan yang ada di sana. Di hutan tersebut, terdapat sekitar 204 jenis burung dengan 90 jenis burung yang tinggal di sana. Selain itu, di hutan Gunung Halimun, Anda bisa menjumpai berbagai satwa langka, seperti Elang Jawa, Macan Tutul Jawa, Surili, dan lain-lain. Trekking adalah kegiatan wajib yang bisa Anda lakukan di Gunung Halimun. Dengan trekking, Anda dapat menyusuri kawasan Gunung Halimun beserta hutannya, sambil menikmati udara sejuk dari pepohonan hijau dan asri yang tumbuh menjulang di sana. 

Sumber: Me in Journey

Saat menyusuri kawasan Gunung Halimun, Anda juga bisa mendengarkan suara gemericik air dari sungai yang mengalir di sana. Tidak hanya jernih dan mengalir deras, sungai di kawasan Gunung Halimun juga menyegarkan. Asyiknya lagi, di kawasan Gunung Halimun, ada sekitar 8 air terjun cantik yang bisa Anda nikmati keindahannya. Akan sangat menyenangkan jika Anda bisa mengunjungi Gunung Halimun bersama teman-teman, keluarga, atau kerabat Anda. Selamat tertegun di Halimun!

Previous Article
7 Days Premium: Serasa di Rumah Sendiri
7 Days Premium: Serasa di Rumah Sendiri

Bosan menginap di tempat yang itu-itu saja? 7 Days Premium Kuta bisa menjadi pilihan Anda.

Next Article
Melayang di Puncak? Yuk, Coba!
Melayang di Puncak? Yuk, Coba!

Bosan terbang dengan pesawat? Kini, Anda bisa terbang sendiri tanpa pesawat!

Want more?

Visit our site

Discover