Tips Menggunakan Google Maps ini Akan Membuat Traveling Anda Lebih Mudah

April 15, 2016 Fani Rachmita

Google Maps dimanapun penggunaannya, baik dalam kehidupan sehari-hari atau saat traveling jelas adalah penyelamat hidup. Kalau Anda menggunakan google map dalam aktifitas sehari-hari, Anda pasti sudah mengetahui fitur-fitur Google Maps dan memanfaatkannya secara maksimal.

Belum tahu fitur-fitur di Google Maps yang dapat mempermudah traveling Anda? Kalau begitu Anda wajib scroll terus ke bawah! (sumber: PopSugar)

 

Offline Maps

Dengan fitur ini, Anda bisa menghindari tersesat karena sinyal yang timbul tenggelam dan menghabiskan banyak data. Bila Anda tinggal di area atau berencana untuk mengunjungi sebuah tempat, Anda bisa mengunduh terlebih dahulu peta area ke smartphone Anda tetap mendapat arahan. Untuk melakukannya, cukup ketik nama area yang Anda ingin simpan. Kemudian, tap bagian bawah peta untuk memunculkan pilihan download. Download peta untuk Anda gunakan tanpa menggunakan data. 

 

Tambahkan Pit Stops ke Peta 

Sudah keburu menuju tempat tujuan tapi harus mengisi bensin atau belum ngopi? Tambahkan ke rute Anda dengan pit stops yang Anda butuhkan. Gunakan icon kaca pembesar yang terletak di sudut kanan Google Maps. Dari sana, Anda bisa memilih pit stops yang Anda butuhkan. 

 

Auto Save

Tak sengaja keluar dari aplikasi dan tidak bisa menemukan alamat yang sedang Anda tuju? Gampang, temukan di search history. Pertama, tap search bar di bagian atas. Anda akan melihat "More From Recent History" section. Saat Anda tap, daftar "search" Anda secara otomatis akan muncul. 

 

Melihat Jam Sibuk 

Tidak ingin antre lama untuk makan atau membeli kopi? Cek waktu paling sibuk resto atau kafe yang Anda tuju dengan mencarinya di Google Maps terlebih dahulu. Kemudian tap bar bagian bawah yang men-list nama restoran yang Anda cari. Bila Anda scroll down, Anda dapat melihat grafik yang menunjukan waktu paling sibuk di restoran tersebut yang bisa disesuaikan dalam hitungan hari atai minggu Anda akan pergi. Terus scrolling ke bawah, Anda bahkan bisa membuat reservasi, review dan rating. 

 

Men-cek Delay

Transportasi umum bisa menjadi sumber bencana. Namun Anda bisa menghela napas, Google Maps bahkan bisa memberitahukan jadwal transportasi yang delay! Segera setelah Anda memilih tombol public transportation, Anda bisa melihat notifikasi yang akan memberitahukan bila ada delay. Bahkan juga akan menunjukkan kenapa delay terjadi, jaga-jaga bila Anda ingin merubah rencana perjalanan. 

 

Jadwal Transportasi Umum 

Bila Anda sering menggunakan transportasi publik, fitur di Google Maps ini akan sangat berguna. Tinggal cari tujuan Anda lalu pilih tombol "public transportation". Setelah memilih pilihan, Anda bisa tap di tanda panah nama stasiun atau halte berikutnya. Dari situ Anda bisa melihat daftar transit, kedatangan dan kepergian transportasi umum yang Anda naiki. 

 

Nyalakan Google Maps Anda untuk mempermudah perjalanan, jangan lupa juga klik link di bawah ini untuk mendapatkan berbagai penawaran traveling menarik dengan potongan harga!

Previous Article
The Hidden Paradise di Sumatera Utara
The Hidden Paradise di Sumatera Utara

Kali ini kita akan mengunjungi Tangkahan. Pemandangan alam yang spektakuler dan udara yang segar akan menja...

Next Article
Seni Tidur Lelap Saat di Dalam Pesawat
Seni Tidur Lelap Saat di Dalam Pesawat

Anda salah satu yang kesulitan untuk tidur di pesawat? Tidak lucu rasanya bila sampai di tempat tujuan Anda...

Want more?

Visit our site

Discover