Tips Terbang Layaknya Traveler Profesional

April 28, 2016 Fani Rachmita

Baru pertama kali traveling? Sendiri? Jangan khawatir, tips-tips ini bisa Anda ambil untuk membuat Anda menjadi traveler profesional sekejap saja. (sumber: thrillist)

 

Parkir di Bandara

Kecuali bila Anda tinggal dekat dengan area transportasi publik dan willing untuk naik taksi, parkir di Bandara adalah hal yang paling disarankan. Anda tak perlu lagi merasa gelisah bagaimana datang dan pergi dari bandara. Pastikan membawa tutupan mobil agar mobil bisa terhindar dari panas dan hujan, juga membuat Anda lebih tenang meninggalkannya.

 

Pilih Airline 

Airline mempunyai program langganan dan reward points yang bisa memberikan banyak keuntungan untuk Anda. Dari mulai keistimewaan seperti antrean keamanan yang lebih cepat. bebas periksa tas, makanan gratis, mendapat fasilitas film di pesawat, senyum yang lebih manis dari pramugari yang bisa Anda dapatkan melalui point rewards dan miles yang Anda kumpulkan. Jadi, bila Anda sudah menemukan airline yang cocok di hati, stick with it. 

 

Pilih Kursi Anda secara Bijaksana

Bila Anda punya kesempatan untuk memilih kursi, pilihlah dengan bijaksana. Jangan memilih barisan kursi kosong, pilih barisan yang berisi satu orang sehingga akan menyingkirkan orang yang ingin masuk di barisan dan menempati posisi tengah yang kadang membuat tak nyaman. Bila perjalanan Anda singkat, duduklah dekat pintu masuk di bagian depan pesawat meskipun penuh karena Anda bisa mempercepat waktu turun dari pesawat 10-15 menit. 

 

Tentang Luggage Anda 

Ada hal yang harus Anda ingat perihal luggage Anda. Bila pergi selama 48 jam atau kurang, semua kebutuhan Anda seharusnya muat dalam satu bakpack atau duffel kecil yang muat ditaruh di bawah kursi atau di bagian kabin. Jangan membawa hal berlebihan, karena akan membuat Anda terbebani. 

 

Saat Turun Pesawat 

Tunggu giliran, jangan menerjang semua orang, jangan berdiri sebelum lampu seatbelt dipadamkan. Santai dan bahkan bila perlu bergunalah untuk orang lain. Membantu orang mengambil barang di kabin atas mereka, jawab keramahan para pramugari. Ingat ada petualangan yang menyenangkan menanti di depan Anda, keep your positive mood termasuk atmosfer positif di sekitar Anda. 

Previous Article
[AWAS SPOILER] 10 Tempat Reka Ulang Adegan AADC 2 di Yogyakarta
[AWAS SPOILER] 10 Tempat Reka Ulang Adegan AADC 2 di Yogyakarta

Belum nonton AADC 2? Cek dulu lokasi-lokasinya di sini.

Next Article
3 Pantai di Indonesia Dengan Fenomena Gosong Pasir Terindah!
3 Pantai di Indonesia Dengan Fenomena Gosong Pasir Terindah!

Kapan traveling ke sini?

Want more?

Visit our site

Discover