Traveling Aman dan Nyaman dengan 5 Barang Ini!

September 17, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.iprodominicana.com

Mau traveling berjalan nyaman dan aman? Jangan lupa bawa 5 barang ini, ya!

Tidak sekadar hiburan melepas penat, traveling kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup.  Cara menikmatinya pun berbeda-beda. Ada yang suka bepergian dengan gaya backpacker, ada pula yang doyan fancy traveling tanpa harus repot membawa dan mempersiapkan banyak barang. Durasinya juga beragam. Ada yang meluangkan waktu di akhir pekan, mengambil cuti seminggu, atau justru dengan rela melepaskan pekerjaan dan kenyamanan yang ia miliki agar bisa dengan bebas berkeliling dunia!

Apa pun cara dan pilihannya, tentu setiap orang ingin jaminan traveling yang aman dan nyaman. Adapun salah satu caranya, yakni dengan membawa lima barang ini setiap kali memulai perjalanan.

 

1. Travel Bag

Banyak barang membuat Anda kerepotan? Tenang, segera pisahkan berdasarkan jenis dan fungsi menggunakan travel bag. Biasanya, travel bag terdiri atas beberapa kantong dalam berbagai ukuran. Ada yang berfungsi untuk menyimpan pakaian, sepatu, peralatan mandi, hingga kosmetik. Nah, untuk mempermudah, jangan lupa beri pemisah berupa nametag atau warna, ya.

 

2. Bantal Leher

Benda ini pas banget bagi Anda yang doyan melakukan perjalanan jauh. Apa pun moda transportasi yang digunakan, bantal leher jelas berguna banget. Apalagi, kemasannya praktis dan hemat tempat. Cukup buka lipatan lalu tiup sampai ukurannya pas dan nyaman di leher. Barulah, setelah digunakan, Anda tinggal mengempiskan, lipat, lalu menyimpannya di dalam tas. Oh ya, agar perjalanan semakin nyaman, bisa juga membawa penutup telinga (earplug) agar tidak terganggu oleh suara bising.

 

3. Universal Adaptor

Nggak perlu banyak-banyak membawa converter untuk mengisi daya laptop maupun gawai. Cukup pakai satu adapter yang multifungsi!

 

4. Travel Brush dan Beauty Kit

Nah, kalau yang ini harus banget dibawa oleh perempuan. Toh, menempuh perjalanan panjang bukan berarti harus menomorduakan tampilan dan kebersihan tubuh, kan? Apalagi, kesegaran mulut dan wajah. Nah, solusinya, jangan lupa siapkan kedua benda ini, ya! Biar lebih lengkap, tambahkan pula dry shampoo agar rambut bebas lepek!

 

5. Obat-obatan

Sesehat apa pun Anda, langkah antisipasi tetaplah harus ada. Itu sebabnya, jangan lupakan stok obat-obatan pribadi saat traveling. Apalagi, bagi Anda yang punya riwayat penyakit tertentu. Sudah wajib hukumnya!

Itu dia lima benda yang harus banget Anda bawa ketika traveling. Kalau masih punya tambahan lain, jangan lupa tulis di kolom komentar, ya!

 

 

Previous Article
Mengunjungi Hamparan Bunga Matahari di Arumdalu Farm
Mengunjungi Hamparan Bunga Matahari di Arumdalu Farm

Nggak perlu jauh-jauh ke Bali atau Yogya untuk menyaksikan indahnya kebun bunga Matahari...

Next Article
Hutan Gunung Sindoro Terbakar, Pendaki Dilarang Naik!
Hutan Gunung Sindoro Terbakar, Pendaki Dilarang Naik!

Jumat lalu (7/9), terjadi kebakaran di hutan Gunung Sindoro, tepatnya di area perhutani Desa Canggal, Candi...

Want more?

Visit our site

Discover