Tujuan Liburan Menurut Zodiak Anda

March 24, 2016 Elfida Lubis

Bulan kelahiran Anda menunjukkan ke mana harusnya Anda traveling tahun ini.

 

ARIES (21 Maret-19 April)

Foto: berjalanjalan.wordpress.com

Aries cenderung menikmati tempat-tempat yang under the radar alias belum banyak diketahui orang. Tempat di Indonesia seperti Pulau Cubadak yang ada di Sumatera Barat, sesuai dengan karakter Aries. Pulau ini dapat dicapai dari Pantai Carocok, Kota Painan sekitar 20 menit menggunakan kapal cepat. Nikmati pulau yang masih sepi, namun sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti penginapan. Bahkan, pulau ini pun tak memiliki penduduk yang menetap. 

 

TAURUS (20 April-20 Mei)

Kunci sebuah perjalanan ideal bagi Taurus adalah kenyamanan. Saat berlibur, mereka butuh tempat-tempat yang memberikan rasa nyaman dengan beragam fasilitas yang tersedia di sana. Trip ke Lombok dapat memanjakan orang-orang berbintang Taurus. Pulau indah yang merupakan bagian dari Nusa Tenggara Barat ini menyediakan segala kebutuhan traveler, mulai dari wisata alam yang sangat cantik sampai gaya hidup modern lewat nightlife yang seru.   

 

GEMINI (21 Mei-20 Juni)

Foto: poormansebert.wordpress.com

Semakin banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sebuah destinasi, lengkap dengan syarat cantik untuk difoto dan dibagikan ke social media, adalah syarat bagi Gemini bersenang-senang dalam sebuah liburan. Energi orang-orang Gemini terpancar ketika mereka bebas berkeliaran menjelajah segala sudut kota yang disinggahi. Itulah mengapa kota besar yang dinamis cocok menjadi tujuan liburan bagi Gemini. Bali merupakan pilihan menyenangkan yang tak terelakkan lagi. 

 

CANCER (21 Juni-22 Juli)

Foto: Elfida Lubis

Untuk urusan traveling, Cancer terkenal sebagai orang rumahan. Tidak begitu mudah mengajak si Cancer untuk keluar dari zona nyamannya. Bagi Cancer yang ingin menjadi traveler pemula, bisa mencoba tujuan yang dekat dengan air, misalnya kota yang dialiri sungai atau kanal di tengahnya, atau berlibur ke pulau. Selain itu, tujuan yang banyak menawarkan fasilitas penginapan bergaya Bed & Breakfast alih-alih hotel besar dapat membuatnya betah. Kota pelajar Yogyakarta dapat menjadi pilihan orang-orang berbintang Cancer mengingat kota ini menawarkan tempat-tempat wisata indah dengan penduduk yang terkenal ramah.

 

LEO (23 Juli-22 Agustus)

Foto: travelandleisure.com

Ke mana drama dan aksi seru berada, ke sanalah kaki para Leo melangkah. Sebuah tujuan yang memfasilitasi good party dan jenis petualangan lainnya adalah incaran utama ketika Leo ingin berlibur. Shanghai yang merupakan perpaduan harmonis antara kuno dan kini, tradisi dan modern, akan cocok menjadi tujuan berlibur Leo. 

 

VIRGO (23 Agustus-22 September)

Sumber: peakseason.wordpress.com

Virgo yang smart dan praktis menginginkan lebih dari sekadar pelarian dari rutinitas saat liburan. Sebuah rekreasi edukatif dapat memberi kepuasan bagi Virgo. Kalau begitu, main-main ke Dieng, yuk. Selain pemandangan alam yang sangat menakjubkan ada di sana, Anda pun dapat mengetahui cerita mengenai sejarah Dieng dan kehidupan masyarakat aslinya yang unik lewat teater luar ruang yang megah di Dieng Plateau Theater.

 

LIBRA (23 September-22 Oktober)

Foto: yukpiknik.com

Libra senang kalau memiliki banyak pilihan. Selain itu, mereka pun senang bila memiliki kesempatan bercengkerama dengan warga dan kehidupan lokal, bukan hanya segala hal yang biasa dilakukan oleh turis. Itu membuat Kota Malang di Propinsi Jawa Timur akan menjadi pilihan liburan sempurna bagi Libra. Kota kecil nan sejuk ini semakin berkembang dengan menawarkan atraksi wisata yang diminati banyak orang. Selain itu, bisnis lokal di bidang kuliner pun tumbuh marak, membuat Anda memiliki kesempatan berkenalan langsung lebih dekat dengan gaya hidup mereka.   

 

SCORPIO (23 Oktober-21 November)

Meski Scorpio menikmati kegiatan-kegiatan di luar kebiasaan saat berlibur, namun mereka pada dasarnya tetap menginginkan kenyamanan yang biasa didapat sehari-hari. Wisata ke Pulau Moyo dan Satonda di Nusa Tenggara Barat yang tengah menjadi primadona bagi traveler cocok untuk Anda. Pulau Moyo menawarkan banyak atraksi alam menawan, salah satunya air terjun bernama Mata Jitu yang juga diberi julukan Queen Waterfall karena pernah dikunjungi oleh mendiang Lady Diana. Sementara Pulau Satonda terkenal bahkan sampai ke mancanegara karena fenomena alam unik di sana, yaitu danau air asin di tengah pulau. Menikmati itu semua dengan kenyamanan yang ditawarkan fasilitas glamping atau glamorous camping pasti tambah mengesankan.

 

SAGITARIUS (22 November-21 Desember)

Foto: vacationspotindonesia.wordpress.com

Sagitarius bukan sekadar traveling, mereka akan terjun langsung dan berbaur dengan penduduk lokal. Tak heran, kalau mereka lebih memilih aktivitas seperti kemping atau menyewa Airbnb yang memungkinkan itu semua terjadi. Naik ke Gunung Rinjani dilanjutkan dengan island hopping di Lombok pas untuk si Sagitarius. 

 

CAPRICORN (22 Desember-19 Januari)

Capricon jarang melakukan solo traveling. Mereka memandang liburan sebagai sarana untuk mempererat hubungan dengan keluarga maupun teman. Makanya, mereka memilih tujuan liburan yang selain indah, juga menawarkan banyak alternatif aktivitas untuk dilakukan bersama. Berarti, tren liburan di atas kapal layar boleh menjadi pilihan Anda di tahun ini. Berlayar sambil menikmati pemandangan Bali, khususnya perairan NusaBay menuju NusaBay Lembongan menggunakan catamaran adalah ide cemerlang. Selain bersantai, Anda dapat melakukan kegiatan seperti memancing, snorkeling, dan lainnya. 

 

AQUARIUS (20 Januari-18 Februari)

Foto: topguilintravel.com

Aquarius adalah zodiak paling unik karena sifat mandiri mereka. Membicarakan tujuan atau aktivitas traveling spesifik pemilik bintang satu ini susah-susah gampang, namun sebagian besar dari mereka memilih untuk mendatangi tempat yang sama paling tidak setahun sekali. Dan ketika mereka memilih untuk melakukan sesuatu yang berbeda, pilihannya adalah sesuatu yang benar-benar baru. Salah satu destinasi yang dapat dipilih Aquarius di tahun ini adalah Guilin, China. Guilin sering diilustrasikan sebagai mahkota dunia karena lansekap alami ciptaan Tuhan yang banyak terbentang di sana. Salah satunya adalah Sungai Li, terbentang sepanjang 83 kilometer dari Guilin ke Yangshuo tempat gunung kapur berada. Atraksi yang dikembangkan dari lansekap alami ini adalah wisata berlayar menyusuri sepanjang sungai, yang akan memberi Anda kejutan-kejutan manis sepanjang perjalanan. Alam berpadu dengan kehidupan masyarakat lokal yang masih terjaga baik, seperti para nelayan sedang bekerja, benar-benar menjadi highlight kala berlibur di Guilin.

 

PISCES (19 Februari-20 Maret)

Pantai, tidur yang nyenyak, pemandangan menakjubkan, adalah resep liburan nyaman versi Pisces, zodiak yang tergolong sensitif ini. Sehingga, sebaiknya para Pisces memilih tempat yang menawarkan ketenangan sekitar, seperti wisata air di Green Canyon, Jawa Barat ini. Anda akan diajak body rafting menyusuri aliran sungai yang sejuk dan tenang, menuju air terjun megah menakjubkan. Wisata kuliner, belanja, dan sightseeing pun jangan sampai kelewatan di tempat ini. 

 

Previous Article
Micro-hotel, Jawaban Hotel untuk Airbnb
Micro-hotel, Jawaban Hotel untuk Airbnb

Lagi-lagi, harga yang lebih murah, kenyamanan dan keunikan, serta kedekatan dengan pemilik tempat menjadi ...

Next Article
Jangan Rencanakan Perjalanan Anda
Jangan Rencanakan Perjalanan Anda

Menurut rangkaian studi dari Olin Business School di Washington University, ada satu hal yang harus Anda be...

Want more?

Visit our site

Discover