Wisata 3 Gunung Populer di Indonesia Dengan Potongan Harga

December 23, 2015 Fani Rachmita

Sebagai negara kepulauan, Indonesia dianugerahi pegunungan-pegunungan indah dan pantai-pantai menawan di setiap wilayahnya. Dari ujung Timur hingga ujung Barat, Indonesia dikelilingi pegunungan yang sambung-menyambung dengan indahnya, dan yang unik, setiap pegunungan memiliki ciri khas tersendiri.

 

Anda yang mencintai wisata gunung, pasti sudah tidak asing dengan 3 pegunungan yang juga menjadi destinasi populer di Indonesia ini. Yang membedakan adalah, Anda bisa mengunjungi 3 pegunungan ini dipandu dengan travel berpengalaman ditambah penawaran potongan harga yang fantastis. Yuk, cek list-nya. 

 

Anak Gunung Krakatau 

(foto: detik.com)

Gunung Krakatau sempat memuntahkan awan panas dan lahar dengan dahsyatnya di tahun 1883. Letusannya ini menghasilkan tsunami yang mengakibatkan tewasnya 36,000 jiwa. Dan saking dahsyatnya, letusan Krakatau bahkan getarannya terasa sampai ke Eropa. Akibat ledakan ini, gunung utama Krakatau hancur, dan kini yang tersisa dari Krakatau adalah Anak Krakatau, gunung muda yang muncul akibat erupsi di bawah laut di tahun 1927-1930.  Dalam perjalanan ke Krakatau, Anda bisa mampir ke Pulau Sebuku Kecil untuk menikmati pemandangan alam yang menawan dan bermain di pantai. Setelahnya, Anda bisa snorkeling di Pulau Sebuku Besar yang menyimpan keindahan laut yang tak kalah indah dengan laut-laut populer di Indonesia lainnya. Setelahnya, mampir di Pulau Umang Umang dan mengakhirinya dengan mengejar sunset di Gubuk Seng. Esok paginya, barulah kita mulai menjelajah Anak Gunung Krakatau. Ditemani senyum manis sang surya, perjalanan mendaki Anak Gunung Krakatau menempuh waktu sekitar 1 jam. Setibanya di area Anak Gunung Krakatau, Anda akan disambut dengan pantai berpasir hitam dan kemudian melanjutkan perjalanan ke hutan lereng Anak Gunung Krakatau. Yang ingin melanjutkan hingga titik tertinggi, dibutuhkan tambahan waktu 60 menit lagi untuk mencapainya. Namun, memang perjalanan ini tidak akan sia-sia, dari puncak Anak Gunung Krakatau, Anda bisa melihat Selat Sunda dan pulau-pulau kecil di sekitar gunung. 

Diskon 45.6% 3D2N Explore Krakatau dari Shine Tour & Travel

 

Dataran Tinggi Dieng 

(foto: wisaz)

Dieng adalah kawasan vulkanik aktif yang terdiri dari beberapa gunung api yang masih aktif berlokasi di Wonosobo. Ketinggiannya sekitar 2,000 m di atas permukaan laut. Dieng selain mempunyai keindahan alam yang luar biasa indahnya, juga mempunyai peninggalan budaya yang sangat menarik. Untuk melihat peninggalan budaya masyarakat Dieng, Anda bisa mengunjungi Museum Dieng Kailasa yang menyimpan artefak dan juga memberikan informasi tentang alam serta keseharian masyarakat Dieng yang meliputi pertanian, kepercayaan dan kesenian. Di museum ini Anda juga bisa melihat warisan arkeologi dari kebudayaan Dieng. Tak hanya itu, di museum ini Anda juga bisa menonton film tentang arkelogi Dieng di teater panggung terbuka di atas atap museum. Di Dieng Volcanic Theater, Anda juga bisa melihat film tentang aktivitas gunung api di Dieng. Selain itu, terdapat candi-candi Hindu yang dibangun pada abad ke-7 yang juga bisa Anda kunjungi. Untuk trekking, Gunung Sikunir bisa jadi tujuan Anda. Gunung ini mempunyai desa di puncaknya yang adalah desa tertinggi di pulau Jawa. Dari desa ini, Anda bisa menikmati Golden Sunrise Negeri di Atas Awan yang akan membuat Anda terpukau karena keindahannya. 

Diskon 60% 3D2N Trip ke Dieng dari Shine Tour & Travel

 

Rinjani 

(foto: visitrinjani.com)

Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 3,725 m dpl. Gunung ini adalah gunung favorit pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung Rinjani merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Area Gunung Rinjani dikelilingi hutan subur yang sangat indah dan juga terdapat air terjun besar yang memukau. Banyak sekali spot-spot di area Gunung Rinjani yang sangat sayang bila dilewatkan

Keunikan Gunung Rinjani adalah kalderanya yang berupa danau yang dikenal dengan Segara Anak. Danau ini berada di ketinggian 2,000 m dpl. Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa mendaki dari Desa Senaru atau Desa Sembalun Lawang. Selain mendaki Gunung Rinjani, Anda juga bisa melakukan Island Hopping sekaligus snorkeling di pulau-pulau sekitarnya seperti Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Aer. 

Diskon 40% 5D4N Trip ke Gunung Rinjani & Visiting Trip ke 3 Pulau dari Bravo Adventure

 

Previous Article
Pesona Tersembunyi Sawarna
Pesona Tersembunyi Sawarna

Berada di kawasan Banten, miliki short getaway menakjubkan di tempat ini.

Next Article
Jelajah 3 Pulau Dalam 1 Hari di Jakarta!
Jelajah 3 Pulau Dalam 1 Hari di Jakarta!

Penat dengan kehidupan ibukota? Anda bisa mengarahkan tujuan ke 3 pulau yang letaknya tak jauh dari Jakart...

Want more?

Visit our site

Discover