Yuk, Ketahui 6 Destinasi Wisata yang Mewakili Indonesia di Asian Games 2018!

September 1, 2018 Chatarina Komala

Enam destinasi wisata ini turut mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Menjadi “tuan rumah” perhelatan besar Asian Games 2018, ada banyak hal sudah dilakukan di Indonesia. Selain memperbaiki sarana maupun prasarana yang ada, Indonesia juga gencar mempromosikan beragam destinasi wisata dari beragam wilayah. Namun, tahukah Anda--setidaknya ada enam pesona wisata yang diangkat dalam seri billboard Asian Games. Di sana, ditampilkan keindahan alam wisata unggulan, plus model dengan pakaian dari beragam darah Asia.

Setidaknya, inilah enam destinasi wisata unggulan yang diangkat dalam perhelatan Asian Games, sebagaimana terlihat dalam akun Instagram @asiangames2018.

 

1. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Ilustrasi: www.travelingyuk.com

Siapa yang tidak kenal dengan Candi Borobudur? Masuk dalam kategori keajaiban dunia, Candi Borobudur menjadi salah satu destinasi unggulan yang ditampilkan dalam poster Asian Games 2018. Adapun candi Buddha ini terletak di Magelang, Jawa Tengah.

 

2. Pantai Gigi Hiu, Lampung

Ilustrasi: www.phinemo.com

Dinamakan “Gigi Hiu” sebab di pantai ini Anda bisa menjumpai sejumlah batu berbentuk runcing yang menyerupai gigi hiu. Namun, lokasi ini juga kerap dikenal dengan Pantai Batu Layar, karena beberapa batunya berbentuk menyerupai layar perahu. Lokasinya ada di Pantai Pegadungan, Kecamatan Klumbaya, Tanggamus, Lampung.

 

3. Pura Ulun Danu Beratan, Bali

Ilustrasi: www.travelingyuk.com

Indonesia di mata dunia mungkin amat kental dengan Pulau Bali. Pun itu sebabnya, Pura Ulun Danu Beratan jadi salah satu lokasi wisata yang turut dipopulerkan melalui perhelatan Asian Games 2018. Pura ini terletak di Desa Candikuning, Baturitu--atau sekitar 50 km ke arah utara dari Denpasar. Nah, di dalam kompleks pura, Anda juga bisa mengunjungi lima bangunan candi di antaranya Candi Agung Penataran, Pura Dalem Purwa, Pura Taman Beiji, Pura Lingga Petak, dan Pura Prajapati.

 

4. Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur

Ilustrasi: www.travelingyuk.com

Padang rumput nan cantik, plus paduan laut dan langit nan jernih menjadi pesona yang wajib Anda nikmati saat ada di Pulau Padar, NTT. Di sisi lain, pulau ini juga merupakan habitat komodo--hewan langka dunia. Adapun pulau yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO ini ada di kawasan Taman Nasional Komodo.

 

5. Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Ilustrasi: www.travelingyuk.com

Tana Toraja identik dengan situs pemakaman tradisional yang berada di atas bukit batu. Namun, selain itu, Anda bisa menyaksikan langsung beragam upacara adat dengan keindahan latar alam Tana Toraja yang masih terjaga hingga kini.

 

6. Gunung Rinjani, NTB 

Ilustrasi: www.travelingyuk.com

Masuk dalam kategori tujuh gunung tertinggi Indonesia, Gunung Rinjani juga menjadi geopark dunia dalam Unesco Executive Board. Bukan hanya menawarkan pengalaman hiking yang tidak terlupakan, Anda juga dapat menikmati keindahan Danau Segara Anak, bukit-bukit nan hijau, lautan awan, hingga sensasi melepas pegal dengan mandi air panas.

Previous Article
Mari Jaga Alam dengan Mengurangi Limbah Plastik!
Mari Jaga Alam dengan Mengurangi Limbah Plastik!

Ingin menjaga laut dan segala isinya tetap lestari sepanjang waktu? Yuk, ikut bergerak sedari sekarang. Min...

Next Article
Mampir ke Palembang, Jangan Lupa 6 Kuliner Ini, Ya!
Mampir ke Palembang, Jangan Lupa 6 Kuliner Ini, Ya!

Menjadi lokasi dilangsungkannya Asian Games 2018, ini dia kuliner khas Palembang yang wajib Anda coba!

Want more?

Visit our site

Discover