Penta Hotel: Tidur Pulas, Perut Kenyang

August 29, 2018 Adis Takdos



Buat gue, selain kamar yang nyaman dan bikin kita tidur pulas, penilaian untuk sebuah hotel atau akomodasi yang keren adalah fasilitas penunjangnya. Kenapa? Karena kalo suatu saat gue lagi mager buat explore pas traveling, gue akan berdiam diri di hotel. Jadi hotel yang punya resto enak, kolam renang, dan lain-lain itu wajib kudu ada.


Sama kayak hotel tempat gue nginep di Hong Kong, Penta hotel. Selain resto dan makanan enak, plus ada kolam renangnya. Di Penta hotel juga ada ruangan games dan gym nya.



Nah, untuk kalian yang mager buat nyari makanan, kayak gue bilang di atas, kalian bisa cobain dinner di Eatstreet Resto di Penta Hotel Kowloon. Kenapa? Soalnya di sini kalian bisa nyobain berbagai macam makanan enak khas Hong Kong maupun western. Mulai dari abalone yang diambil langsung dari Autralia, aneka macam seafood, Grilled Ribs, daging bakar ala meksiko, Double Boiled Soup, dimsum, Sushi, ice cream, sashimi platter, soft shell crab with curry sauce, ampe jajanan pasar, kue-kue kecil, cemilan tradisional Hong Kong, semua ada di sini!





Kerennya, konsep restaurant di eatstreet ini open kitchen, jadi kalian bisa liat langsung para chef handal memasak dan menyajikan makanan kalian. Ada  4 open kitchen yang masing-masing menyajikan makanan berbeda. Ada seafood station, Meat, Soup dan dim sum, dan yang terakhir sushi dan sashimi.


Jadi, dengan sekali makan di sini, kalian udah bisa dapetin dan nyobain makanan-makanan khas Hong Kong. Gak perlu menclok-menclok datengin tempat makan satu-satu. Di tambah atmosphere restonya yang didesain industrial dengan kayu dan besi sebagai materialnya, bisa bikin kalian ngerasain pengalaman yang berbeda. Selain itu, ada beberapa titik di resto ini yang instagramable dan bisa banget kalian jadiin background foto, kayak gini:



Tips dari gue, kalo makan buffet, cobainnya dikit-dikit aja dulu, kalo kalian kalap mata terus langsung nyobain 1 makanan dalam jumlah banyak, ntar keburu Kenyang terus makanan lainnya gak bisa kalian coba. Tapi tenang, kalo sehabis buffet dinner kalian masi laper, di lantai bawah Penta Hotel kalian bisa cobain Pizza Bar. Di sini kalian bisa makan pizza dengan topping khas Hong Kong, kayak anchovy dan black bean. Rasanya unik dan enak!



Oh iya, sebelum dinner di EatStreet Penta Hotel, gue saranin sorenya kalian bisa main ke Choi Hung Estate, komplek apartment warna warni yang sering dijadiin latar belakang foto para instagramer ini bener-bener keren dan manjain mata. Cuma beda 3 stasiun bus dari Penta Hotel, kalian bisa berselfie dulu sebelum makan. Ditambah beberapa tempat yang dekat dengan hotel kayak Plaza Hollywood dan Mikki Shopping center kalo kalian mau belanja. Nan Lian Garden, Chi Len Nunnery, Wong Tai Sin Temple yang bisa diliat dari hotel kalo kalian nginep di lantai 15 ke atas.




Atau kalo mau yang agak advance dikit, kalian bisa coba hiking ke Lion Rock hill yang juga keliatan dari hotel. Lumayan hiking-nya bisa 6 jam bulak balik, kalo gue punya banyak waktu lebih di Hong Kong, gue bakalan coba hiking, deh. Dan tentu saja nginepnya di Penta Hotel Kowloon~

kalau mau tau tempat-tempat lain di hong kong bisa cak website Hong Kong Tourism Board di discoverhongkong.com . Cek juga harga tiket termurahnya di www.wego.co.id ya

#Discoverhongkong #HongKong #WegoXHongKong #SoulCool #Summerfun #HKtourismboard 

Read more...

Previous Article
Makanan Enak di Hong Kong
Makanan Enak di Hong Kong

Melanjutkan video gue yang bakal bahas tentang makanan-makanan enak di Hong Kong ini >>> LinkDi postingan k...

Next Article
Traveling Dalam 1 Menit - Jalan-jalan di Hong Kong 2

Melanjutkan video yang part 1 jalan-jalan di Hong Kong, di bideo part 2 ini kalian bakal gue aja ke PMQ dan...